Urab Daun Herbal

Kebutuhan makanan sangatlah penting, untuk kebutuhan kita hampir setiap orang setiap hari berusaha memenuhi kebutuhan yang wajib di penuhi terutama dalam hal makanan, sebab makanan adalah kebutuhan utama kita. tetapi taukah anda. bahwa ada beberapa makanan yang mungkin setiap hari kita makan ada yang mengandung bahan berbahaya, untuk tubuh kita. seperti kolestrol,yang banyak di sebabkan dari pola makan kita sehari-hari.akan tetapi banyak juga makanan yang mengandung vitamin.dan sebagainya yang membawa dampak positif untuk tubuh kita seperti sayur sayuran yang sudah tentu banyak mengandung vitamin.kali ini kita akan memamerkan makanan Urab. urab adalah makanan dari campuran sayuran yang di padu bumbu kelapa yang sangat enak rasanya dan berbagai manfaat dari sayur-sayur pilihan yang banyak mengandung vitamin dan sebagainya diantaranya sayur dari daun pepaya, daun singkong,daun kenikir dan banyak lagi pilihan. 

http://aneka-resep-masakan-kuliner.blogspot.com
Setelah resep sebelumnya bunga genjer masakan oriental  kita campur dalam menu makanan,  urab kali ini.sayuran yang akan kita pilih diantaranya yang bermanfaat untuk kesehatan dan tubuh kita seperti daun pepaya rasanya pahit jika kita tidak bisa mengolahnya biar daun pepaya tidak pahit sebelumnya  daun pepaya kita campur dengan garam kasar lalu remas-remas daun pepaya sampai merata lalu rebus sampai matang setelah matang titiskan stelah melalui proses perebusan daun pepaya sudah tidak pahit lagi dan berkhasiat bisa melawan kangker dalam tubuh .selanjutnya daun singkong juga bermanfaat untuk mencegah proses penuaan,meningkatkan daya tahan tubuh,dan mencegah penyakit jantung. dan untuk daun kenikir mempunyai khasiat untuk mengatasi lemah jantung,menambah napsu makan,dan menghilangkan bau mulut. itulah tiga daun yang bermanfaat untuk kesehatan kita yang akan kita buat sebagai bahan utama URAB nah anda tingal menyiapkan bumbu-bumbunya.yang perlu anda siapkan


daun singkong
Untuk bahan bumbu:

  1 buah kelapa parutkasar.
  3 buah cabe merah besar.
  3 buah cabe rawit merah.
  4 siung bawang merah.
  2 siung bawang putih.
aneka-resep-masakan-kuliner.blogspot.com
daun kenikir
  1 sendok teh terasi.
  1 ruas kencur.
  2 lembar daun jeruk.
  1 sendok teh garam.
daun pepaya
  1 sendok makan gula merah sisir.
     Penyedap rasa bila suka

 Cara membuat: 

Uleg atau haluskan cabe merah besar-cabe rawit merah,-bawang merah,-bawang putih,-garam dan  terasi tambahkan juga kencur dan gula merah.

Campur bumbu yang sudah di haluskan dengan  kelapa parut.aduk hingga merata tambahkan daun jeruk lalu kukus hingga matang lalu angkat. siapkan daun pepaya daun singkong dan daun kenikir rebus sampai matang lalu titiskan. siapkan  piring tambahkan daun-daun yang sudah matang taburi dengan bumbu urab yang sudah kita siapkan. nikmatilah Urab dengan daun yang banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita.

Related Posts: